Jumat, 23 Maret 2012

SINGKONG KEJU BANG BEN

Tugas Dasar Pemasaran "SINGKONG KEJU BANG BEN"

Kelompok : -Putra Adiguna
                   -Heru Setiawan
                   -M.Riky Noerilfahmi


Pada kesempatan kali ini kelompok kami  akan melakukan pengamatan sebuah usaha serta salah satu produknya dan mencoba menganalisis dari segi kekuatan dan kelemahan usaha dan produk tersebut.
Pada kali ini kami mengamati sebuah usaha makanan ringan yaitu “SINGKONG KEJU BANG BEN” . Usaha Singkong keju bang ben sudah berdiri 5 tahun lalu ini , mencoba untuk menawarkan kepada masyarakat sebuah makanan ringan untuk keluarga yaitu singkong keju . dengan harapan yang lapar bisa jadi kenyang . Usaha singkong keju ini didirikan oleh babeh (BENI) Sejak awal Tahun 2007 sampai sekarang dan sudah memiliki 2 cabang serta memiliki pelanggan mulai dari anak kecil sampai orang tua .
Kekuatan usaha dan produk ini :
Menurut pengamatan yang kami lakukan ada beberapa kelebihan dari usaha dan produk ini untuk menarik minta para konsumennya , antara lain :
Segi Rasa
Rasa yang enak  dari singkong yang renyah dan empuk ketika dimakan jadi tidak menyulitkan para konsumen yang lanjut usia dan anak-anak untuk memakannya .
Segi Harga
Harga singkong keju ini sangat murah mulai dari Rp. 7.000,00 – Rp. 12.000,00 ini yang menyebabkan banyak sekali orang yang menyukai singkong keju karna harganya yang murah dan terjangkau.
Segi Lokasi
Lokasi/Tempat yang  strategis dari singkong keju ini yang berada di ruko perumahan yang dekat dengan pintu masuk dan keluar warga menjadikan singkong keju sangat mudah bagi konsumen untuk mencari dan membelinya
Segi Menu
Banyak pilihan menunya . karna banyak pilihan menunya pelanggan bisa memilih menu sesuai dengan selera yang pelnggan inginkan .
kelemahan dari usaha dan produk ini :
Dari pengamatan yang kami lakukan dari usaha dan produk ini kami dapat menilai/menyimpulkan ada beberapa kekurangan dari usaha ini , antara lain :
1.      Fasilitas yang masih belum memadai antara lain tidak adanya tempat duduk apabila konsumen ingin menikmati makanan tanpa harus di bawa pulang terlebih dahulu .
2.      Kurangnya pegawai, ini menyebabkan konsumen/pembeli harus menunggu lama untuk mendapatkan singkong keju ini .

Peluang :
-ketika bulan ramadhan , singkong keju bisa di sajikan sebagai makanan untuk berbuka puasa .
-Ketika ada event-event tertentu seperti pameran , pasar malam dll .

Ancama :
-Adanya pedagang makanan ringan yang lain seperti martabak , kue pukis , kue serabi dll.
-Stock singkong sudah habis
0Menu-menunya di tiru oleh pedagang singkong keju yang lain.
-
 Beberapa Foto Produk Singkong Keju Bang ben

Singkong Keju Coklat







Singkong Keju Susu

0 komentar:

Milanisti Indonesia

Translate

Clock

Sekilas Ekonomi | Template by - Heru Setiawan - 2013 - layout4all